BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Sabtu, 15 September 2012

Tiada yang lebih baik dari seorang mantan


            “akhir akhir ini emang hubungan gue sama dia udah mulai renggang rum” kata gue ke rumi.
            “terus lo putus asa nes? Seorang nesya setau gue ngga pernah luput dari kata ketegaran deh” jawab rumi.
            “kata siapa sih? Gue juga manusia yg ngga sempurna,gue juga berasal dari debu kayak manusia pada umum-nya jadi wajarlah kalau gue sesekali putus asa” ujar gue lesu.
            “iyadeh,lalu langkah lo selanjutnya mau gimana?” tanya rumi.
            “masalahnya gini rum, gue ngerasa hatinya dia bukan buat gue lagi, tapi yang namanya tulus itu bisa menerima keputusan apapun, gue tulus amat tulus rum sama dia, sekarang dia jarang ada kabar, jarang ada waktu dan gue cuma bisa ngalah sekaligus diem ngga berkutik, dia minta maaf ya jelas gue maafin, gue juga berusaha buat ngga garing kalau lagi bbm-an sama dia tapi apa daya, udah karakter gue kaya gini, kaku dan cuek,fufu” tutur gue.
            “tapi lo ngga bisa maksain nes, udah saatnya lo buat mundur, dia itu keterlaluan, dia ngga bisa ngelihat ketulusan lo, matanya bener bener buta, bisa jadi ada orang ketiga yang ngebutain mata nya ragil, udah lah sebelum bener bener pisah, lo coba move on dari ragil biar nanti waktu lo putus, lo ngga larut dalam sedih nya kebangetan” saran rumi.
Ya, jujur…gue setuju apa yang rumi bilang, rumi sahabat gue, dan sarannya dia selalu berguna buat gue, gue pikir saran nya rumi emang patut di laksanakan.
Temen temen kantor emang selalu bisa bikin gue hepi….emang sih kerja di kantoran pada umumnya itu kaku dan terkesan terlalu garing banget, tapi ini engga……karena perusahaan ini milik ayah rumi, dan rumi lah yg menjadi direktur disini sehingga semua bisa bertingkah bebas tanpa tidak menyalahi aturan perusahaan.
Waktu istirahat siang, topic pembicaraan  itu itu saja dengan rumi; ya membahas tentang hubungan gue dengan ragil. Tapi rumi tetep care, ngga ada kata “bored” buat ndengerin cerita gue-.-


Saat gue lagi giat giatnya bekerja, tiba tiba bb gue bunyi, contact dari ragil nge [PING];
Gue bales… “apa beb?”
“aku mau fokus kerja, jadi maaf kalau aku sering ninggalin kamu” kata ragil.
“semisal ngga fokus, end aja” jawab gue geram.
“beneran? Kamu yakin ? yaudah maaf ya belum bisa jadi yang terbaik” blabla…..itu kata kata ragil yang paling males gue baca. Sekedar gue read aja itu bbm dari dia fiuh`

Okay akhirnya gue sama ragil putus. Gue menghargai niat positifnya buat fokus kerja, itupun buat kebaikan dia dan keluarga-nya. Tapi ngga ada salahnya kan gue nangis kehilangan tanda sayang kan hiks,
Besoknya waktu istirahat siang, gue makan di luar sama rumi, gue ngebaca update-an personal message bbm nya ragil “ at the Oasis” gue ngebatin :’’sialan, dia di oasis, semoga ngga disini aja” batin gue. Gak lama rumi nepuk tangan gue;
“nes, gue ngga salah lihat kan? Nes lo jangan bbm-an ajadong, lo liat kek 2 meja ke kanan dari tempat kita” rumi panik.
“apaan sih lo kayak liat setan aje” jawab gue santai
“noh, mantan lo setan, baru putus sehari udah jalan aja sama cewek lain” jawab rumi kesal.
“hah mana mana?” ujar gue gelagapan.
Sekejap rumi langsung teriak “heh ragil!” ragil pun tersentak, ragil dan gebetannya (femy) pun menoleh..
“iya, eh rumi lo disini?” tanya ragil agak panik
“yes, lo ngga bisa liat gue sama siapa? Buta ya? heh mbak, mbak siapanya ragil ya?”tanya rumi kepada femy.
“mungkin bisa di bilang calon pacar” jawab femy sambil mengenggam tangan ragil.
Gue tersentak, air mat ague menetes, gue langsung lari keluar dari oasis dan mencari taksi, tak lama muka ragil tertekuk karena melihat gue menangis, rumi pun menyusul gue.
“gue bego gil! Gue bego percaya sama mulut sampah lo….. jahat lo gil sama gue, sia sia kah setahun ini gue bertahan pacaran sama lo? Terkutuk lo gil” teriak gue didepan pertokoan kosong.
“nes, udahlah…lo udah lega kan udah tau yang sesungguhnya”ujar rumi.
“tapi ini konyol rum, ragil yang slama setahun gue kenal ngga pernah bohong dan slalu baik sama gue ternyata dia main belakang juga kaya mantan mantan gue sebelumnya” ujar gue.
“dan lo harus tau, sebaik baiknya orang kalau dia kelihatan tak pernah melakukan kesalahan itu bisa saja orang tersebut lebih bahaya dari orang baik lainnya dan perlu di curigain” ujar rumi.
Ngga banyak kata gue langsung hanyut dalam kesedihan di dalam taxi, rumi mengantar gue sampai dalam rumah, gue langsung masuk kamar dan rumi sempat mengobrol sebentar dengan mama.
“nesya kenapa lagi rum?” tanya mama.
“itu tante, kemarin kan barusan putus sama ragil terus tadi saya sama nesya ketemu ragil sedang berjalan dengan perempuan lain padahal kemarin ragil bilangnya mau fokus kerja dan ngga cari cewek lain tapi fakta nya berbalik” perjelas rumi.
“apa benar ragil seperti itu? Padahal kelihatan nya dia selalu ramah sama keluarga ini” kata mama.
“ya kenyataannya ragil seorang bajingan tante, kalau begitu saya pamit mau balik ke kantor ya tante..banyak kerjaan yang harus saya kerjakan, tolong sampaikan pada nesya kalau besok masih ngga enak hati, ngga masuk kerja ngga apa kok” ujar rumi lembut.
“iya nanti tante sampaikan ya nak, terimakasih” balas mama.

Ngga lama setelah rumi pulang, mama masuk ke kamar gue dan mendapati gue sedang menangis, semua barang dari ragil gue banting ke lantai semua, mama tersentak dan heran.
“katanya sudah dewasa? Beginikah harus menanggapi hati yang sedang luka? Beginikah cara mengatasi kemarahan” tanya mama dgn tegas.
“lalu nesya harus bagaimana? Bunuh diri? Bukannya Tuhan membenci sesuatu hal yang menyakiti diri sendiri?” jawab gue.
“bukannya tindakan kamu sekarang ini menyakiti diri sendiri juga? Menangis itu tiada guna, membuang waktu membuang tenaga dan malah membuat kamu semakin luka. Mana nesya yang strong? Kamu sudah dewasa sayang, bukan malaikat kecil yang dikit dikit nangis seperti dulu” ujar mama.
“TAPI RAGIL JAHAT MA!!!” triak gue.
“mama tau, memang mungkin dengan putusnya kamu sama ragil,kamu terpuruk tapi stidaknya ini ada hikmahnya, untung kamu melihat ragil bersama perempuan lain saat kalian sudah putus, berarti sekarang kamu sudah tau belang-nya dia kan? Itu artinya Tuhan menyelamatkanmu sayang” ujar mama.
“ragil dulu malaikat ma, kenapa sekarang menjadi iblis bertanduk merah dua? Aku benci ma” teriak gue.
“kamu ngga boleh membenci dia, bagaimana pun.. dia pernah mengisi kekosongan hatimu, pernah bikin kamu tertawa , pernah bikin kamu merasa dicintai, betul tidak?” kata mama.
“iya sih ma, lalu nesya harus bagaimana?” tanya gue bingung.
“harus menjalani hari hari mu seperti biasanya, layak nya kamu tak mengenal ragil seperti dulu, tapi satu.. kalian mungkin memang putus hubungan tapi jangan putus tali persaudaraan ya, tetap baik sama dia dan jangan membenci biarkan dia Tuhan yang member pelajaran” jawab mama.
Gue langsung meng-iya kan perkataan mama, gue kenyang akan nasihat mama yang berguna banget buat hidup gue kelak. Oke sekarang gue milih fokus.

Badan gue panas, tapi gue tetep maksain buat tetep kerja seperti biasanya… dan alhasil gue ngga kuat dan pingsan, rumi langsung membawa gue ke rumah sakit. Mama dan papa yang ditelfon oleh rumi langsung panik dan memutuskan untuk segera ke rumah sakit.
2minggu gue di opname, karena lamanya gue di rumah sakit, happy failed gue sama ragil jadi terlewat dan terlupakan. Rumi bilang ragil sama femy sudah putus karena femy itu matre tetapi sekarang ragil sudah berpacaran lagi dengan sasa (teman sekantornya) dan gue cuman bisa menghela nafas.
3 hari lagi gue boleh pulang. Ada bbm masuk dari ragil “gue denger lo masuk RS ya nes? Gws ya, gue boleh kesana ngga njenguk lo? Sekalian mau ketemu, mau ngomong penting”. Dan karena tangan gue susah bergerak jadi rumi yang membalas “ngga, gue ngga kenapa napa. Gue ngga mau ketemu sama lo, makasih ucapannya”. Seketika tak ada balasan dari ragil.
3hari kemudian, gue sudah di izinkan oleh dokter pulang tapi 2 hari diizinkan cuti oleh rumi untuk waktu istirahat agar fit kembali.
Gue mulai bisa lupa sama ragil dan kenangan nya.
Ragil nge bbm gue, dia curhat…. Katanya si sasa ngeduain dia. Gue kasih dukungan lebih aja ke dia. Gue kasih saran dan dia berterimakasih banget ke gue karena gue masih baik sama dia.
“nes gue sudah tau rasanya sakit hati setelah disakiti, merindu setelah ditinggalkan, menangis setelah di kecewakan dan kehilangan setelah benar benar kehilangan, gue minta maaf kalau gue ngelakuin semua ke lo, gue tau lo pernah ngalamin kayak yg gue alamin sekarang” ujar ragil.
“iya gil , bagus deh kalau lo sadar. Lo ngga perlu minta maaf ke gue, lo minta maaf ke Tuhan, dia benci perbuatan lo, makanya lo di beri pelajaran supaya lo bisa lebih ngehargain perasaan orang”
“iya nes sumpah gue nyesel. Nes lo cinta pertama gue, tapi lo yang pertama malah gue sia-siain malah gue sakitin, padahal lo yang pertama bikin gue jatuh cinta, lo yang pertama bikin gue ngerti bagaimana rasanya di cintai. Lo tulus sama gue, nes…pertama itu sama aja yang ke satu atau satu dan lo adalah satu satunya orang yg bener bener sabar dan tulus ngadepin gue” ujar ragil penuh penyesalan.
“gue begitu, karena rasa sayang gil. Ngga ada hal apapun yang bisa bikin gue sekuat ini kecuali cinta yang tulus” jawab gue datar.
“jadi lo masih sayang sama gue? Mau ngga balikan sama gue” tanya ragil
Gue tersentak dan gue jawab dengan santai “untuk sekarang, sayang gue ke lo cuma sebagai sahabat gil, gue mau mencoba  bernafas lebih lega tanpa lo. Dulu sebelum gue sama lo gue juga sendirian, sekarang gue mau sendirian lagi seperti gue belum kenal lo dulu”
“gue telatL gue lebih cepet nyakitin lo duluan ketimbang bikin seneng lo nes, maaf ya nes..asalkan lo tau; bagi gue tidak ada yang lebih baik dari seorang mantan” ujar ragil.
Akhir yang indah dimana semua terungkap dengan penuh penyesalan. Semoga lo lebih bisa mengerti mana yang lebih tulus sama lo yaJ
- based on a true story –

“Harus bisa mengerti jika ingin di mengerti,
Harus bisa menghargai jika ingin di hargai..
Sesuatu yang tulus dari dalam hati tak patut di sia-siakan”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar