BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Jumat, 24 Agustus 2012

Love at the first sight


(Bbm love story)
Based on a true story

Ini kisah nyata. Dan ini sudah terjadi di masa lampau, saya hanya ingin berbagi cerita seputar kehidupan sahabat saya sendiri. Happy reading J

Prolog
Di awal tahun pelajaran kelas 3 yang seharusnya fokus untuk UNAS yang tinggal beberapa bulan lagi, justru remaja bernama mega mulai merasakan fall in love setelah hampir 3 tahun duduk di bangku SMP. Bagaimana tidak dilema ? dia terjebak di antara cinta dan pelajaran. Cinta memang mungkin bisa menjadi masa depannya kelak nanti, tapi pelajaran sudah pasti akan membantu dia sukses pada masa depan nya kelak, lalu mana yang akan di pilih mega ? cekidot.

Love at the first sight
           
            “Ngga terasa waktu cepat sekali berlalu, aku sudah kelas 9” kata mega didepan cermin. “lalu kira-kira di bangku kelas 9 ini aku bisa tidak ya memberikan yang terbaik untuk ayah dan mama ? harus bisa, aku yakin tidak akan ada yang bisa menjadi penghalang untuk aku membuat ayah dan mama bangga” lanjutnya bercakap di depan cermin.

            “mega, makan dulu nak, ayo cepat sedikit.. ayah sudah hendak berangkat ke kantor ini” teriak mama mega.
            “iya ma, mega segera turun setelah memakai sepatu” sahut mega.

Akhirnya setelah percakapan kecil mega sendiri di depan cermin, Ia bergegas ke meja makan dan sarapan lalu berangkat sekolah.

            “selamat belajar ya sayang, nanti ayah jemput ya, kalau sudah pulang sms ayah saja oke” ujar ayah berkata kepada mega melalui jendela mobil.
            “siap ayah, pasti” jawab mega yang berdiri di depan gerbang sekolah.

Lalu mega pun berlari kecil untuk memasuki gerbang sekolah, tiba tiba bunyi orang terjatuh di belakang mega, mega pun tersentak kaget lalu Ia pun berbalik badan, ternyata seorang lelaki sepantarannya terjatuh tersandung batu, mega pun menolongnya.

            “kamu ngga papa? Ada yang sakit? Sini aku bantu berdiri” ujar mega ramah.
            “aku ngga apa kok, thanks banget ya.. “ sahut balik pria itu.
            “syukurdeh, sama sama.. mau aku antar ke UKS ?” tawar mega.
            “tidak usah, cukup dibantu berdiri saja hehe, oh iya namamu siapa ?” tanya pria itu
            “aku mega, kelas 9.6 …. Hem kalau kamu?” tanya mega.
            “aku ian dari 9.3 … salam kenal ya, thanks a lot loh meg” ucap ian.
            “iya sama sama, yaudah kalau gitu, see you soon yaJ” pamit mega.
            “sip” sahut ian sambil mengacungkan jempolnya.

Mega yang awalnya acuh, sikapnya jadi aneh saat memasuki kelas. Di kelas mega mendapati teman sebangku nya (caca) sedang mendengarkan music dengan Ipod.

            “ca, aku lagi mimpi gak sih?” tanya mega aneh ke caca.
            “sini gue cubit….ihhhhh” balas caca
            “norak, sakit tauk…. Aku ketemu pangeran salju..ahihihi” ujar mega kesenengan.
            “nah kan, sakit nih orang, ini musim panas bukan musim salju, mana ada pangeran salju di musim panas kayak gini?-_- yang ada meleleh entar dia” jawab caca meledek
            “buset, itu istilah caca, mesti deh suka nya nge-banyol” jawab mega.
            “ngomongin apaan sih? Pangeran berkuda?” sahut cella.
            “nahloh ini bocah dateng dateng malah bahas pangeran berkuda, yang satunya pangeran salju, entar aku apaan? Pangeran candy gitu? Ish alay” ledek caca.

teeeeettttttttttt…………………” bunyi bel tanda masuk berbunyi.

Akhirnya mereka bertiga menyudahi percakapan soal ian tadi, lalu pelajaran pertama yaitu biologi pun di mulai.

“Tapi tunggu deh……………….. guru bio masuk dengan satu anak cowok yang ngebawain tasnya, yatuhan itukan pangeran bersalju ku” ucap mega.
“yang bener ? itumah tetanggaku meg-.- namanya ian anak kelas 9.3” jawab caca.
“duh ca, aku juga udah tau…tadi juga kenalan” sahut mega tak mau kalah.
“emangsih dia famous dan handsome, jadi kamu suka beneran?” tanya caca.
“mungkin lebih dari suka, ah aku jacin” jawab mega dengan wajah merah.
“jacin apaan? Merek obat cina terbaru ya meg?” tanya caca dengan wajah polos.
 “bukan, merek obat kudisan buat kecoa!” jawab mega dengan sedikit nyolot.
“haha oon, udah ah gapenting bahas ian, mau belajar dulu…hus diem” kata caca.


Akhirnya pertemuan pertama mega dengan ian pun terjadi, tak lama merekapun mulai berkomunikasi via bbm, mulai memanggil “kakak dan adik”.
Guys, beneran deh kalau kakak adik-an bisanya berujung cinta hihi,
Sepulang sekolah mereka chattingan, kalau di sekolah ketemu ngga saling sapa tapi kedua muka saling memerah, duh percintaan anak SMP kala itu memang rumit dan terkadang bikin yang menyaksikan bingung haha^^

Mega tiap hari cerita ke caca, bahwa ian itu ramah banget, baik banget, mungkin karena perasaan suka yang berlebihan nya mega terhadap ian, jadi mega mengira bahwa ian memberi dia harapan, padahal perhatian dari ian terhadap mega hanya sebatas teman saja ngga lebih.

Tapi caca hendak bagaimana? Caca pun bingung menasehati mega agar tidak terlalu suka.
“meg, aku kasih saran deh buat kamu jangan terlalu suka sama orang, entar kalau terlalu suka,,kamu juga akan terlalu sakit saat waktunya tiba” ujar caca.
“ca, plisdeh ca….. kamu ngomong gitu ngga ada untungnya di aku” sahut mega ngeyel.
“iya terserah kamu ajasih, cuman sebagai orang yang lebih banyak pengalaman pahit, aku cuma ngasih saran itu biar kamu ngga sakit di belakang” kata caca.

2 minggu setelah dekat di bbm , tiba tiba ian menghindar dari mega, chat dari mega ngga pernah di read, tapi ian sering update status bbm dan ganti display picture. dari situ mega sudah merasa menjadi korban php ‘pemberi harapan palsu’.

“aku bilang apa? Saran ku kurang jelas dan kurang panjang apa? Aku bilang jangan terlalu tergila gila meg, sekarang resiko mu sendiri kan ngga mau ndengerin aku” caca nyolot.
“iyaiya aku minta maaf, aku terlalu pede dan banyak gr;_;” ucap mega penuh penyesalan


Ngga lama dari kejadian mega menjadi korban php pun, tersebar kabar bahwa ian jadian sama delia, anak 9.7….

“ca, ian udah jadian” kata mega dengan rintihan air mata
“sama?” tanya caca kaget.
“delia anak 9.7” jawab mega dengan lesu
“buset, dunia sempit banget sih, delia itu temen les ku meg-.- udah ya tugas mu sekarang cari kesibukan sebanyak mungkin dan lupain si anak famous itu” saran caca.
“aku ngga mau kualat lagi gara gara saranmu ngga aku dengerin, okedeh laksanakan” jawab mega.

Memang proses move on itu sangatlah susah, sudah gagal berkali kali, mega sudah nangis berkali kali karena dia selalu gagal. Tapi dia punya obsesi tinggi untuk membuat orang tua nya bangga.

“bentarlagi UNAS, les yang banyak…belajar giat mungkin bisa membantu proses move on ku” ucap mega di depan cermin.

Tak terasa hari ini Ujian Nasional untuk kelas 9 smp diseluruh Indonesia di laksanakan.
4hari telah mega lalui dengan perasaan dag dig dug untuk menunggu hasil yang akan keluar sekitar seminggu lagi……..



Seminggu kemudian,

horeee aku lulussssss dengan nilai bagusteriakan mega dari kejauhan lalu ia berlari untuk memeluk ayah nya yang sudah menjemput di gerbang sekolah.
“yah, mega berhasil yah” ucap mega dengan senyum lebar
“iya nak, kita bahas dirumah ya, ayuk pulang” ajak ayah.

Sesampai di rumah kedua kakak mega beserta mama dan ayah mega senang semua, sampai sampai mama mega membuat perayaan khusus kemenangan untuk mega, dan caca sama cella juga di undang.

‘’nah itu caca sama cella dateng ma” ucap mega sambil menunjuk kedua temannya
“hai meg, aku ikut seneng ya” ucap cella dengan senyum tulus
“iya makasih ya kalian udah datang kesini” kata mega.
“sama sama sist, eh iya bagaimana sudah bisa move on?” tanya caca.
“bisa di bilang sih belum, cuman ya setidaknya aku ngga mikirin dia terus menerus kayak dulu” jawab mega.
“memang, cinta pada pandangan pertama ngga bisa di pungkiri kehadirannya, ia hadir secara singkat, mengisi hatimu dengan waktu yang singkat pula dan tetap hinggap di pikiranmu selamanya, meskipun kamu ngelupain dia sampai jungkir balik pun ngga bakal bisa, karena dia yang memberi warna di hidupmu saat pertama kali kamu kenal dia, jadi setidaknya kamu inget dia ngga apa cuman, hilangin rasa sayangmu ke dia, dia sudah jadi milik orang lain meg” ujar caca panjang lebar.
“ca, kata katamu ca…. hati ku tersentuh” kata cella sedikit lebay
“ah lebay alay norak” sahut caca dengan cekikikan kecil.
“ca bener banget katamu, iya aku sudah bisa ikhlas kok sudah hilang semua yang aku rasain dulu..”
“bagusdeh,yaudah ini pesta kita, ayo kita rayain hari kemenangan mega!!!” ujar caca.
“siaaaappp” “teeeeeeettttt” bunyi terompet dan petasan pun terdengar. Ini malam nya mega. Happy ending for mega J


Selesai .


            “siapapun apapun tidak akan bisa menjadi penghalang bila kau mau bersungguh sungguh, sekalipun itu cinta”

-Rebecca Valeria-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar