BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 23 Agustus 2012

Guardian Angel


Gue felli, masih anak muda labil yang haus kasih sayang dan pengen selalu di manja. Awalnya gue mikir gue ngga pengen egois, tapi di satu sisi lain, kalau gue ngga egois rasanya hubungan ini kayak pohon rindang yang udah mau tumbang.

Amel (sahabat gue) bilang “lu perlu bicara sama jojo,fel… sebuah hubungan ngga bakal bisa bertahan lama tanpa ada komunikasi dari kedua belah pihak”. Emang sih kata katanya amel ada bener nya juga TAPI yang jadi masalah adalah si jojo ngga pernah ada waktu, so gimana gue mau ngomong soal ini semua ?
Sebelumnya, jojo itu pacar gue, jojo sih cuma panggilan akrab dari temen temennya, nama aslinya sih Joshua. Namanya kece, sekece orangnya….tapi by the way sekarang hatinya udah ngga kece lagi huft….
Gue sama jojo udah berjalan 10bulan dan bentar lagi jadi 11bulan, selama itu gue jadi patung, selama itu gue coba seperti anjing peliharaan yang selalu nurut sama majikannya, hampir setahun kayak gitu siapa yang ngga gila ? awalnya sih mencoba ngerti,tapi lama lama gue juga butuh di mengerti. Kadang suka envy lihat yang lain pacaran, suka suapsuap-an ice cream gitu, di twitter suka mesra mesra-an gitu, mana gerombolan gue anak anak jomblo semua, kebayang ngga tuh pasti serasa jomblo kan ? Jelas.

Tapi si andre (kakak gue) bilang saat gue mulai lengah dan putus asa “lalu, usaha lo selama ini mau lo biarin sia sia gitu? 10 bulan itu lama fel, lo termasuk orang hebat sudah bisa bertahan selama ini walau dengan jerih payah dan berkorban air mata, masa mau kalah dengan jarak ratusan kilometer dan batas ruang waktu ? itu hanya penghalang buat nguji hubungan lo sama Joshua, toh coba lo liat pasangan lain bisa 2 tahun berjalan dengan LDR walau memang terkadang ada konflik, tapi setidaknya mereka bertahan lebih lama dari lo” kata kata yang bikin speechless dan bikin gue harus berpikir seratus kali lebih cepat dari biasanya.

Di abaikan udah jadi makanan gue sehari hari, mandangin bb sambil ngarep ada chatting masuk dari jojo sudah menjadi kebiasaan gue sehari hari. Pernah gue ngechat “jo, lagi apa?” ngga di bales, ngga di read, tapi yang tadinya status available jadi busy cobak! Itu di sengaja apa gimanasih-.-

Galau udah jadi hobi gue tiap online twitter, di bbm pun gue cuman bisa curhat ke amel doang sampai jempol tangan gue lecet semua!


Okay lah ngga masalah bagi gue kalau dia sibuk, tapi seharusnya pamit kek, kasih kabar kek, menurut apa yang Mario teguh bilang :”cowok yang bener bener mencintai kamu, dia tidak akan rela meninggalkan kamu lebih dari 3jam” yuhuu, 12jam pun pernah!
Kalau dia lagi sadar dari rasa bersalahnya, bisanya langsung nge-chat sambil minta maaf muluk ke gue, oke gue slalu jawab “iya gapapa” sampai berulang kali.

Minta maaf-ninggal lagi-minta maaf-ninggal lagi-minta maaf-ninggal lagi, dan gue selalu bilang “iya gapapa”. Berusaha ngertiin dan ikhlas maafin tapi ujungnya ngebikin luka sendiri, hemft

Suatu saat dimana dia bener bener ngga ada kabar, bawaan gue pengen makan batu aja. Bawaan gue nangis, ngedengerin lagu mellow, dan curhat muluk.
Twitter, amel dan diary book jadi temen curhat sejati gue deh hiks.

Saat tingkat kegalauan gue bener bener memuncak, gue nulis di diary gue
“ I close my eyes and say a prayer, wishing you’ll be coming back someday cause` it’s been 3months, 18days, 6hours I’m away from you… letter and phone calls can’t do much, I need your arms around me, hold me tight, let me feel your touch again.. Boy I’m missing you.”
Sumpah! Itu gue nulisnya dari hati, rintihan hati gue tertuang disana, derai air mata pun pecah, orang galau kadang suka alay ya, gue ngga sadar gue sempat alay saat keadaan gitu, ailah…

Dan lagi lagi dia balik L dan bilang “sorry kalau aku ninggal kamu terus, aku semalem sibuk banget..aku keluar sama temen temen ku soalnya ada perlu, mau kan maafin aku?” ujar jojo dengan berbagai emoticon sad, gue nge batin “kalau ngga karena cinta, udah gue tinggal kali elu” dan lagi lagi balesan bbm gue ke dia “okay, iya ngga apa aku coba ngerti kok” dannnnn dia bales “makasih ya sayang, aku sayang deh sama kamu” jojo ngebales dengan rasa ngga bersalah pake emoticon kiss pula. Dih -_-

Dia sekolah pulang biasanya sampe hari mulai gelap, lalu kalau ada tugas dia selalu keluar sama temennya mungkin kerja kelompok kali ya, abis itu pulang larut malem dan ngga ngeread bbm gue, dia sampe rumah langsung tidur,terkadang sebelum tidur suka pamit alasan capek muluk, dipikir hati dan pikiran gue ngga capek nungguin dia. Emang sih kadang suka kasihan liat dia sibuk, makanya gue diam aja dan lebih milih buat sabar, tapi guys….sabar itu ngga gampang! Bukan hanya sekedar bilang “oke gue sabar” tapi sabar terkadang juga perlu pengorbanan perasaan yang terluka.

Di sisi lain gue juga ada masalah keluarga, papa dan mama gue berantem tiap hari, mereka berdua ngga mikir kalau gue, beserta kakak dan adik gue itu sedih liat mereka yang harusnya nyatu dan ngelimpahin kasih sayang ke kita malah ribut sendiri gara gara pendapat yang selalu berbeda. Bahkan mereka nyaris mau cerai. Sudah jarang ada waktu buat anak, sibuk kerja sendiri sendiri, papa biasanya selalu ada proyek di luar negeri sedangkan mama selalu pergi disaat aku,kakak dan adik belum bangun dan pulang pada larut malam di saat kamu sudah tidur.

OKAY! Masalah gue semua bersangkutan dengan waktu! Gue hanya butuh waktu dan kasih sayang serta perhatian! Itu aja ngga lebih. Gue ngga butuh harta yang banyak kok dari orang tua, bagi kami kehangatan keluarga itu yang utama.

Gue nulis diary lagi ;
“Stop being an actor, don’t put my love into your game.. can’t you see I love you more then you know? Can’t you see I’m trying to be honest ? Your reasons not enough to make me believe on everything you did”.

Lagi lagi kata itu gue tulis buat jojo. Biarin deh jojo ngga baca ini ngga apa yang terpenting gue sedikit lega walau cuman numpahin perasaan yang ter-endap di hati.

Pulang sekolah, gue lihat mobil papa dan mama ada di garasi, gue pikir mereka sengaja meliburkan diri buat nemenin ketiga anaknya dirumah ternyata saat gue masuk dan mengucap salam, yang gue lihat hanya seisi rumah yang berantakan karena amukan kedua belah pihak hingga barang barang dirumah menjadi sasaran kemarahan mereka. Mereka terhenti ketika melihat gue datang dan menangis, gue langsung masuk kamar dan membanting pintu.
“ini gara gara mas! Felli menangis gara gara ulah mas” ujar mama sedikit menyolot ke papa
“sekarang kamu menyalahkan saya lagi? Tidak tahu diri sekali kamu”sahut papa tidak mau kalah.
Gue emosi berat mendengar keributan yang berkelanjutan di ruang tamu rumah. Akhirnya gue yang masih pake seragam lengkap gue keluar kamar dan membanting guci kesayangan mama.
pyaaaaaarrrrrrrrrrr” sejenak guci itu lenyap terbecah belah
Mama langsung menyorotkan matanya ke guci yang gue banting. Gue masuk ke kamar mengambil buku diary dan gue banting juga di hadapan papa mama.
Lalu mama menghampiriku dan melayangkan sebuah tamparan ke pipiku dan berkata dengan emosi “Kamu fikir guci ini murah?kamu ngga tau ini guci kesayangan mama, ini berharga felli, kamu keterlaluan” ujar mama. Gue sudah tidak peduli yang namanya durhaka terhadap orang tua yang terpenting, gue sudah muak nyimpen unek unek ini, dan mama harus tahu!
“mama yang keterlaluan! Ngga pernah ngertiin perasaan aku kakak dan adik, berharga mana guci mahal mama dengan anak anak mama? Apakah guci itu? Guci itu benda mati ma, dia tidak punya hati dia tidak punya perasaan. Tapi kami? Kami punya perasaan, perasaan kami lembut ma, tergores sedikit akan berdarah darah. Mama perlu tau itu”. Papa yang disana yang hanya memegangi keningnya sambil merenung melihat gue yang sedang berargumen dengan mama lalu merubah ekspresinya menjadi kaget saat gue memutuskan minggat.

Mama menangis, dan papa mencoba menenangkan mama, mereka saling meminta maaf satu sama lain, lalu mama memungut buku diary yang terjatuh diantara serpihan beling guci tersebut. Mama membaca curahan hati gue yang tentang jojo, lalu curahan hati gue tentang mama dan papa dan mama menangis lebih kencang. Mama membaca tulisan tangan terakhir gue yang “gue sudah ngga tahan, gue pengen mati, gue akan pergi ke atas gedung itu”
Mama dan papa ngga terima gue di acuhkan oleh jojo, akhirnya mama dan papa pergi ke rumah jojo tapi ngga menemui jojo sedang berada di rumah.

Gue pernah dapet cerita dari amel bahwa ada sebuah gedung perkantoran yang di atas gedung tersebut pernah ada lelaki seumuran gue bunuh diri terjun dari gedung tersebut 3bulan yang lalu dan dia meninggal di tempat.

Dan gue berfikir, gue mau mati disitu juga, akhirnya gue bergegas pergi kesitu.
Mama dan papa yang panik langsung menelfon amel;
“amel, ini tante mamanya felli, amel tau felli pergi ke gedung mana? Soalnya felli katanya mau bunuh diri di gedung itu” tanya mama dengan panik.
“hahhh? Felli mau bunuh diri tante? Setau amel, amel pernah bilang gedung perkantoran di kota lama tante, gedung itu hanya satu kok” ujar bales amel dengan panik.
Dan mama papa pun langsung menutup telfon dan meluncur ke daerah kota lama untuk menyusul gue.

Sesampainya di atas gedung itu, sudah pukul 19.00. dan kantor itu sudah tutup tidak ada siapapun dan gelap serta sepi.
Gue teriak “gue mau mati!”. Lalu muncul di sebelah gue, cowok ganteng seumuran gue,muka nya putih bersinar. Dia bilang “nyawa jangan di buat mainan, gue tau lo pasti banyak masalah kan sampai mau bunuh diri disini” ujar lelaki tersebut.
“lo siapa? Lo ngikutin gue ya, mau ngapain lo disini? Mau berbuat jahat sama gue?” tanya gue panik.
“kenalin, aku panji. aku ngga ngikutin lo kok, kebetulan aku tadi ada urusan di kantor ini dan tujuan aku emang kesini, ini tempat favorit aku tapi aku ngelihat kamu ya sekalian aja aku ajak ngobrol, eh maaf aku orang baik kok, kamu ngga perlu takut” jawab panji.
“okay salam kenal deh panji, gue felli” ujar gue.
“oke felli, lalu kamu kenapa kok pengen mati?” tanya panji ke gue.
“gue udah ngga tahan hidup, pacar gue ngacuhin gue berbulan bulan, keluarga gue di ambang kehancuran, ortu gue mau cerai, ngga ada yang ngertiin gue” ujar gue sambil nangis.
“kamu tau peristiwa 3 bulan yang lalu pernah ada yang bunuh diri dan meninggal dari atas gedung ini?” tanya panji.
“iya gue tau, gue pernah dengar dari sahabat gue dan justru gue mau mati disini juga sama kayak dia” jawab gue dengan nada polos.
“kamu tau kenapa dia bunuh diri? Karena dia ngga pernah dapat kasih sayang dari orang tua nya, yang namanya remaja labil pastilah selalu berpikir negative tentang ortunya, padahal ortunya sedang berusaha memberikan yang terbaik untuk dia, tapi semua terlambat, dia belum mengetahui maksut dari ortunya jarang ada dirumah itu buat yang terbaik untuk dia, padahal ortunya sayang sekali terhadap dia, dia pun anak satu satunya, tapi meninggalnya penuh penyesalan. Makanya aku saranan kamu jangan ngikutin dia, perbuatan dia itu ngga baik. Dengerin aku, mana ada orang tua yang ngga ngertiin anaknya? Sesibuk mungkin orang tua, stidaknya dia selalu berusaha meluangkan waktu untuk anaknya” ujar panji menasehati.
Gue tersadar dan gue diam terpaku.
Gue bilang “gue titip gelang ini dari pacar gue ya nji, gue ngga mau liat itu gelang, buat lo aja..itung itung tanda terimakasih gue karena lo udah nyadarin gue” ujar gue.
Panji pun menerima gelang itu. Lalu gue mengindahkan mata gue ke langit dan lihat bintang.
“nji, bintangnya bagus ya” ujar gue. Tapi tidak ada sahutan dari sebelah gue, gue mencoba mencari panji di sekeliling gue, dan kosong. Gue teriak nama panji tidak ada sahutan, tapi gue nemuin gelang dari jojo yang gue kasih ke panji tadi di engkel pintu, terus munculah satpam dari dalam pintu.
“non sedang apa disini malam-malam non?” tanya satpam itu
“pak, tadi saya sedang bersama temen saya, baru kenal sih, panji namanya, dia disini pak tadi tapi tiba tiba menghilang” ujar gue.
“panji non, non baru menjumpai nya tadi?” tanya satpam tersebut dengan wajah takut
“iyalah pak”jawab gue.
“non,panji itu korban bunuh diri 3 bulan yang lalu non”

Gue tadi ngga mimpi kok. Panji tadi bener bener kayak nyata. Gue ngobrol sama panji kayak ngobrol nyata. Ternyata gue tadi ngomong sama roh? Gue di sadarin sama rohnya panji? Dan yang di certain panji ke gue itu pengalaman nya dia sendiri dan mungkin panji tidak ingin gue menyesal kayak dia makanya dia mencegah gue. Sumpah gue ngga nyangka. Panji emang malaikat pelindung gue J.


            “masalah bisa di atasi tetapi maut atau kematian, tak ada yang bisa mengatasi”

-Rebecca Valeria-

1 komentar: