BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 03 Januari 2013

Serpihan kisah masa lalu


Awal pertengahan Tahun 2009...

Semester awal di mulai. Jelas saja semua mata selalu tertuju padaku. I don’t know why. Aku aku menakutkan di mata mereka ?
“Davinaaaa, kamu artis ya sekarang? Kok udah masuk majalah sama koran aja?” ujar salah satu mahasiswi angkatan di atasku yang tidak ku kenal.
“Apa ya maksutnya ? aku ngga tau ?” ujarku bingung..
“Ini kamu liat sendiri aja” ujar mahasiswi itu sembari menyodorkan koran yang bercover foto davina dengan tulisan ‘Anak pengusaha Kaya yang berotak jenius, penulis muda yang berkelut di bidang sastra, davina argantara’
WADUUUUUH! APA APA AN INI..............
Aku melihat fanya yang baru memasuki lobby sembari memarkir mobilku tadi, aku langsung menarik tangan nya. “Bacadeh” ujarku pada fanya..
‘Anak pengusaha Kaya yang berotak jenius, penulis muda yang berkelut di bidang sastra, davina argantara’.
“Berita apaan ini dav?” tanya fanya.
“Mana ane tau, ini kerjaan mama papa pasti duh bete gue” ujar davina yang kesal.

***
“kamu yakin ngga mau masuk kelas?” tanya fanya.
“lo tau kan gue bete fan sumpah gue bete banget”
“kenapa logat mu jakarta banget sih sekarang? Kamu kok beda sih,” ujar fanya mengernyitkan dahi
“justru itu, gue mau berubahh jadi seseorang yang ngga papa mama kenal tapi tetep jadi seseorang yang lo kenal, sorry ya fan kalau gue gini..”
“It’s okay, I’ll understand.. jadi apa salahnya kalau fania rasya kurniadiantoro juga berlogat jakarta? Biar kita tetep kompak gitu, lagian kita tinggal di jakarta baku  banget gilee kalau bahasaan ‘aku dan kamu’ “ ujar fanya.
“Aku dan kamu selalu bersama habiskan malam walau tanpa bintang” gue nyanyi menyindir fanya.
“HAIIII LOLY HERMANSYAH” teriak fanya menghiasi seluruh ruangan di kedai kopi tersebut
“Sotoy lo sumpah”
“Kapan lo mau nulis lagi dav? Gue kangen, ajegileee ‘gue’ nih sekarang biasanya juga ‘aku’ WAHAHA, lanjutdeh... kapan nih ? gue kangen nih liat nama lo terpampang di cover buku lo..” ujar fanya yang kicau-an nya mulai seperti burung kakatua dan sejenisnya yang kelaperaaaan di siang bolong.
“Secepatnya” jawab gue singkat
“Lo sejak kapan sih dav jadi konsumen kopi akut ?” tanya fanya
“Pecandu kopi maksut lo?” tanya balik gue
“Iyelah nyet”
“Sejak semua berubah, sejak semua tak lagi sama, sejak semua hamparan langit yang indah menjadi langit yang penuh dengan kobaran api, saat cinta gue di khianatin, saat kasih sayang gue di abaikan sama papa mama, saat papa jadi monster galak.....saat...............” hening kemudian. Tak keluar satupun kata dari mulut gue.
“Saat apaa dav? Cerita deh sama gue, mumpung kita lagi nggak di kampus” ujar fanya
“Saat 2 sahabat gue berubah jadi orang beringas yang membawa bambu runcing dan menusukkan nya ke punggung gue” jawab gue
“MAKSUTLOOO?” fanya bingung
“Santai serasa di pantai dong neng, salah satu dari sahabat gue bukan lo kok, lo itu langka banget kudu di museum’kan WAKAKA” ujar gue cekikikan berusaha mencairkan hati gue yang panas
“Jadi? Cerita gih buruan” kata fanya
“Dulu, ini dulu ya.. gue punya 2 sahabat deket, bener bener temen yang udah gue anggap sahabat banget tapi suatu saat mereka beda sikap saat mereka tau, pacar gue yang namanya Dewa, itu cowok populer, cowok ganteng, cowok kece.. Dewa pacar pertama fan, makanya gue amat sangat menyayangkan sekali saat dea dan sinta ngerebut dewa dari gue, dewa di buat giliran fan, mana tega gue, tapi si dewa nya juga bego kebangetan , mau aja di bego’in sama wanita bertopeng”
“Terus lo ngga nolongin dewa keluar dari jerat wanita wanita licik itu?” tanya fanya
“Gue udah berusaha semampu gue, sampe pelajaran gue ngga konsen, mana itu pas mau UNAS SMP.. tapi si dewa mungkin betah kali ya jadi dia ngga peduliin bantuan gue, yaudah gue berusaha lepasin, relain dan ikhlasin” perjelas gue
“ Iyasih betul.. beneran ikhlas? Tapi kok raut wajah lo berubah gitu?” tanya fanya
“Sebenarnya, belum. Belum ikhlas” jawab gue singkat
“Memang, melepas seseorang yang kita sayang itu ngga mudah, tapi apa salahnya mencoba jika itu untuk kebaikan kita. Cinta itu pengorbanan dav, gue tau sakit di hati lo bikin ego lo membesar, tapi cinta yang mengandalkan ego itu bukan cinta namanya, tapi obsesi” ujar fanya.

Omongan fanya selalu benar. Obrolan ringan inilah yang selalu menghadirkan kehangatan di hati gue. Obrolan dengan orang yang mengerti diri gue lebih dari orang tua gue.
***


Sejak saat itu, gue benar-benar belajar caranya melupakan.. hingga tak ada lagi ingatan tentang Dewa yang menghantui pikiran gue. ‘Hai, Dewa surya ajibagus... semoga dea dan sinta selalu ada waktu ya buat lo, ngga kayak gue yang sibuk dengan prestasi gue’ cengingis gue di depan cermin.
‘fan, gue mandi dulu ya.. kalau ada telepon dari papa atau mama, reject aja.” Perintah gue
‘siap bos’.

***

SMS masuk. Dari nomor yang tidak tersimpan di phonebook. Fanya merasa berhak membuka sms itu, di bukanyalah.

‘Davina, ini jiaji.. kalaupun kamu lupa panggilan itu, sebut aja dewa deh, aku dewa aku pengen ketemu sama kamu, sebentar aja, boleh?’
Fanya langsung mencatat nomor dewa di handphone nya, di delete nya sms masuk dari dewa di inbox handphone davina.
Di balas nyalah melalui nomor fanya.
‘Iya ini fanya, gue mau ketemu sama lo, kalo lo bisa.. temuin gue di daerah kebayoran baru’
‘Siapa nya davina?’ balasan dari dewa masuk ke inbox fanya.
‘Sahabatnya dari bayi, buruan ya, gue on the way sekarang’
Akhirnya tanpa berpikir lama fanya meluncur mengendarai mobil sportnya. Ya, fanya juga termasuk orang mampu yang hartanya bisa di bilang tertimbun di bawah tanah, tapi dia juga bersifat sederhana.
‘Gue udah sampe, ketemuan di chocolate koffie cafe. Gue duduk di lantai 2 cafe, pake kemeja biru jeans polos, rambut panjang kriting, duduk di pojok’
‘Ya gue dijalan’
20 menit fanya menunggu, akhirnya orang yang di tunggu tunggu datang juga.
‘Gue naik ke lantai 2’ ujar dewa
Fanya mengamati area tangga dari tempat duduknya sembari menyerupuk coklat hangat yang Ia pesan.
Dewa berjalan menghampiri fanya.
Kini dewa berada di hadapan fanya. Berdiri. Tampak kebingungan.
‘oh jadi ini, pangeran berkuda putih nya davina yang kemudian sosoknya berubah jadi pangeran kegelapan?’ sindir fanya.
‘maksut lo? Davina cerita apa aja tentang gue ke elo?’ tanya dewa yang kemudian duduk di sofa depan fanya.
‘ganteng, bener. Eksis, kayaknya. Keren, bener. Kece, banget. Semua yang davina bilang ngga ada yang bohong, tapi sayangnya tingkah laku lo ga bisa di bilang bener. Lo tau, selama ini di balik perlakuan menyakiti lo terhadap davina, dia selalu muji muji elo tanpa katakata jelek yang terlontar sedikitpun dari mulut dia! Gara gara lo, eh ga semua garagara lo sih, sebagian faktor penyebabnya elo lah pokoknya, dia jadi pecandu kopi akut, dia jadi males malesan kuliah, melankolis banget, sifat penggila bukunya hilang, dan yang paling parah, davina bukan peri yang lembut lagi, gaya bahasa dia aja udah kasar’ perjelas fanya
“gue tau gue salah, 2 cewek temen deket davina itu cuma morotin gue, sampe iPad gue dipinjem ga kembali, parah kan, matre banget. Ngga kayak davina, selain hidupnya yang udah tercukupi, dia selalu bersyukur walau gue tau dia kesiksa, kelas 2 SMA, saat kejadian papa mamanya berubah, dia sms gue kaya gini ‘papa mama udah berubah, sama berubahnya sama kayak kamu’ gue amat merasa bersalah” ujar dewa dengan wajah sendu.
“Bagusdeh kalau elo sadar dan punya rasa bersalah, bagus deh elo ngga kaya bokap and nyokapnya davina yang ngga punya sense of guilt sama sekali” kata fanya dengan mata melotot
“Lo, bisa bawa gue ketemu davina ? gue mau ngajak dia balikan dan gue mau bantu dia mengembalikan serpihan hati yang gue pecahin, yang tanpa sadar udah gue remukin tanpa gue sentuh” mohon dewa.
“Gue ngga bisa bawa lo ketemu davina, biar gue yang mewakili omongan lo ke davina..kalau waktu udah pas, gue bakalan ngontact lo lagi, gue balik dulu ya”
“Oke, thanks banget. Sebelumnya siapa nama lo tadi?” tanya dewa
“Fania rasya kurniadiantoro, panggilannya fanya, thanks udah mau ketemu”
“Oke”
Setelah fanya meninggalkan cafe itu, si dewa membeo sendirian di depan secangkir kopi hangat yang belum ia minum setetespun.
“Fania rasya kurniadiantoro... bukannya itu nama anak pembisnis terkenal? Emangsih derajat masih di bawah om bram argantara papanya davina, tapi sekarang gue tau, papanya fanya salah satu rekan kerja papa selain om bram...”
Adalagi fakta baru. Papa fanya, papa davina dan papa dewa saling bekerjasama. Itu sebabnya dewa beringas layaknya davina sekarang, karena kurangnya perhatian, karena papanya sibuk dengan bisnis dan jarang pulang kerumah, dan mama dewa pun telah meninggal saat dewa kelas 5SD. Kalau fanya, masih ada mama nya yang tidak menjadi wanita karier seperti mama davina.


[Lanjut ke >> “Rasa sayang ada karena sebuah perhatian”]


-Rebecca

Tidak ada komentar:

Posting Komentar